Jurusan Kuliah Paling Sepi Peminat Dengan Peluang Kerja Tinggi

Sering kali banyak orang yang beranggapan bahwa memilih jurusan yang memiliki banyak peminat akan mudah untuk mendapatkan pekerjaan nantinya. Namun, siapa sangka jika jurusan yang sepi peminat pun ternyata juga memiliki peluang kerja yang tinggi. Penasaran seperti apa saja jurusan tersebut? Untuk itu, kalian pun bisa menyimak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Aktuaria

Jurusan pertama adalah jurusan Aktuaria. Mungkin sebagian dari kalian belum mengetahui jurusan satu ini mempelajari tentang hal apa. Namun, bagi anda yang suka dengan penghitungan, maka anda pun bisa mencoba peruntungan dengan memasuki jurusan satu ini. Hal ini dikarenakan ketika kamu memasuki jurusan Aktuaria, maka kamu pun nantinya akan mendapatkan pelajaran Matematika Asuransi.

Untuk itu, Ilmu Aktuaria sendiri merupakan ilmu yang mempelajari tentang asuransi atau pengelolaan risiko keuangan di masa datang. Sehingga ketika nantinya kamu lulus, maka kalian pun akan bisa untuk bekerja di bidang klaim asuransi, seperti penyidik dan juga pemeriksa. Selain itu, kamu pun juga bisa mencoba peruntungan untuk bekerja pada bidang agen penjualan asuransi yang memiliki bayaran lumayan besar.

2. Sendratasik

Jurusan kuliah paling sepi peminat selanjutnya adalah Sendratasik. Jurusan satu ini termasuk program studi yakni Seni Drama, Tari dan Musik atau akrab disebut dengan Sendratasik. Dimana nantinya ketika kamu telah lulus, maka beragam pekerjaan di bidang seni pun bisa kamu tekuni. Mulai dari koreografer, komposer musik hingga menjadi penyanyi dan aktor.

3. Sosiologi

Selain itu, bagi kamu yang ingin mencari jurusan kuliah yang jarang diminati maka kamu pun bisa mencoba untuk masuk ke jurusan Sosiologi. Disini nantinya kamu pun akan bisa belajar tentang interaksi antara manusia satu dan manusia lainnya. Serta kamu pun akan belajar mengenai pengaruh terbentuknya struktur pada sosial masyarakat. Cakupan studinya sendiri, nantinya akan dikerucutkan menjadi sub prodi.

Diantaranya yakni terdiri dari gender, lingkungan, hingga pembangunan dan sosiologi industri. Sehingga nantinya ketika kamu masuk ke jurusan satu ini, maka kamu pun bisa memilih jenjang karir sebagai seorang market research yang merupakan seorang peneliti. Atau kamu pun juga bisa untuk berkecimpung di dunia copy writer, dimana nantinya akan menghasilkan gaji yang cukup lumayan.

4. Oseanografi

Selanjutnya, kamu pun juga bisa untuk masuk ke jurusan Oseanografi. Jurusan yang tergolong sepi peminat ini pun adalah sebuah jurusan yang belajar mengenai fenomena yang terjadi di laut. Nantinya, ilmu yang dipelajari pada jurusan Oseanografi ini akan bisa untuk kalian aplikasikan ke dalam bidang bencana laut, mitigasi bencana dan juga rekayasa lingkungan.

Meskipun merupakan salah satu jurusan kuliah paling sepi peminat, namun ketika kamu masuk ke jurusan ini maka kalian pun juga akan bisa untuk mempelajari banyak hal. Mulai dari matematika, kalkulus, kimia, hidro dinamika, geografi dasar dan juga komputasi oseanografi. Untuk itu, ketika kamu memilih jurusan satu ini maka peluang kerja pun juga semakin besar karena masih jarang terdapat lulusan dari jurusan satu ini. Sehingga kamu pun bisa memperoleh gaji yang besar.

Itulah beberapa jurusan di perguruan tinggi yang tergolong memiliki sepi peminat. Namun, kamu pun bisa memilih jurusan tersebut karena juga akan memiliki lapangan pekerjaan yang menjanjikan ketika sudah lulus. Untuk itu, bagi kamu yang masih bingung memilih jurusan apa, maka tak ada salahnya untuk mencoba masuk ke salah satu jurusan tersebut.