Keunggulan Universitas Brawijaya Malang

Untuk kamu calon mahasiswa baru yang masih bingung untuk melanjutkan kuliah dimana, maka kamu pun perlu mempertimbangkan Universitas Brawijaya (UB) sebagai salah satu kampus yang dimasuki. Pasalnya, kampus satu ini merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang ada di Jawa Timur dan memang terkenal memiliki kredibilitas yang baik. Untuk kamu yang penasaran mengapa harus kuliah di Universitas Brawijaya, maka simak ulasannya berikut ini.

Keunggulan Dari Universitas Brawijaya

1. Memiliki Letak Yang Straregis

Salah satu keunggulan dari kampus satu ini adalah memiliki letak yang cukup strategis. Dimana untuk kamu yang memang hobi berjalan jalan, maka kamu pun wajib memilih kuliah di kampus satu ini. Pasalnya, universitas satu ini terletak di kota Malang yang bersebelahan dengan kota Batu. Oleh sebab itu, banyak sekali wisata yang bisa untuk kamu kunjungi ketika berada disini.

Mulai dari wisata pantai, kebun teh bahkan pegunungan dan air terjun pun lengkap tersedia ketika kamu memutuskan untuk berkuliah di kampus satu ini. Selain itu, letaknya yang di tengah kota ini, maka kamu pun akan bisa mendapatkan beragam fasilitas lain dengan mudah. Mulai dari pusat perbelanjaan, tempat makan dan juga tempat olahraga pun lengkap tersedia di sekitaran kampun satu ini.

2. Salah Satu Universitas Terbaik di Indonesia

Keunggulan Universitas Brawijaya Malang lain yang perlu untuk kamu tahu adalah bahwa kampus satu ini merupakan salah satu universitas terbaik yang ada di Indonesia. Hal ini dikarenakan akreditasi dari kampus ini telah memiliki akreditasi A. Sehingga kamu pun tak perlu ragu lagi untuk masuk ke kampus di kota Malang ini. Untuk itu, tak mengherankan setiap tahunnya belasan ribu calon mahasiswa mendaftar untuk masuk di kampus Brawijaya Malang ini.

Bahkan menurut lembaga dari 4ICU atau 4 International Colleges & Universities ini, Universitas Brawijaya pun menduduki peringkat kedua di Indonesia. Tak hanya itu saja, kampu ini pun juga memperoleh penghargaan dari RISTEKDIKTI di tahun 2018 untuk peringkat 1. Hal ini dalam kategori hubungan media, media sosial, dan kategori website. Untuk itu, tak perlu ada keraguan lagi untuk mendaftar ke kampus satu ini.

3. Memiliki Jurusan yang Cukup Lengkap

Untuk kamu yang memilih melanjutkan kuliah di kampus ini, maka kamu tak perlu khawatir dalam mencari jurusan. Pasalnya akan banyak sekali jurusan dan program studi yang bisa untuk kamu pilih. Mulai dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Pertanian, Peternakan, Teknik, Sains, hingga Hukum, Ekonomi, Kedokteran dan juga sebagainya lengkap tersedia di kampus satu ini.

4. Memiliki Kerja Sama Dengan Pihak Luar Negeri

Selain itu, keunggulan Universitas Brawijaya Malang adalah kampus ini juga bekerja sama dengan berbagai kampus di luar negeri. Sehingga tak hanya memiliki kerja sama yang bagus dengan berbagai lembaga di dalam negeri, namun kerja sama yang baik pun juga terjalin dengan beberapa kampus di luar negeri. Mulai dari Universitas di Jepang hingga Universitas di Tiongkok.

Untuk itu, setelah kamu mengetahui kelebihan dari universitas satu ini maka kamu pun bisa memilih kampus satu ini. Kelebihannya lagi, iklim di kampus ini pun cukup sejuk sehingga kamu pun bisa menempuh pendidikan dengan lebih nyaman. Ditambah lagi, jika cuaca sedang mendukung maka kamu pun akan bisa melihat pemandangan berupa pegunungan yang sangat apik dari kampus satu ini.

Leave a Comment