Obat Rayap Alami yang Ampuh dan Aman

Apakah anda sedang bermasalah dengan rayap? Jengkel karena berbagai perabotan rumah yang dari kayu ternyata sudah banyak yang keropos dimakan rayap tanpa kita ketahui. Jika anda masih bingung untuk mengatasi masalah rayap tersebut, berikut ini kami bagikan informasi tentang obat rayap alami yang bisa dengan mudah kita dapatkan disekitar kita untuk membasmi rayap yang mengganggu.

  • Menggunakan Daun Salam dan Kemangi

Kedua daun ini biasanya sering kita jumpai di dapur, karena menang fungsinya sebagai bumbu masak. Dengan aromanya yang khas kedua daun ini bisa kita manfaatkan untuk mengusir rayap yang ada di rumah kita. Cara juga sangat mudah, kita hanya cukup meletakannya di dekat perabot rumah yang ada rayapnya. Selain mudah cara ini juga sangat aman karena tidak akan membahayakan perabot rumah kita.

  • Menggunakan Air Cucian Beras

Mungkin kita sering kali membuang air cucian beras saat akan memasak nasi, namun untuk saat ini cobalah untuk menaruh air cucian beras tersebut ke dalam semprotan. Karena air cucian beras ini bisa kita manfaatkan untuk mengusir rayap. Cara cukup mudah, yaitu dengan menyemprotkan air cucian beras tersebut secara rutin ke area yang banyak rayapnya dengan begitu nantinya rayap akan minggat dari tempat tersebut.

  • Menggunakan Kapur Barus

Mungkin selama ini kita sering menaruh kapus barus di lemari pakaian guna mencegah bau apek dan serangga masuk. Namun ternyata kapur barus juga bisa kita manfaatkan untuk mengusir rayap, kita cukup mengosok-gosokannya pada area yang banyak rayapnya. Aromanya yang menyengat akan membuat rayap tidak betah hingga akhirnya akan meninggalkan tempat yang kita gosok kapur barus tadi.

  • Menggunakan Larutan Air Garam

Obat rayap alami berikutnya adalah air garam, cara penggunaannya hampir sama dengan air cucian beras tadi. Kita cukup melarutkan garam ke dalam air secukupnya dan memasukannya ke dalam semprotan untuk kemudian kita semprotkan ke tempat yang banyak rayapnya.

  • Menggunakan Air Sabun

Mungkin banyak yang belum tahu kalau ternyata air sabun juga bisa membasmi rayap. Penggunaan air sabun ini bertujuan untuk menganggu sistem pernafasan rayap, sehingga menyebabkan rayap cepat mati, disini kita bisa menggunakan sabun cuci. Cara menggunakannya juga sama seperti sebelumnya yaitu dengan menyemprotkan air sabun ke sarang atau tempat yang banyak rayapnya.

Itulah beberapa obat alami rayap yang ada disekitar kita yang bisa kita gunakan untuk membasmi rayap. Namun apabila rayap sudah meluas tentu cara tersebut kurang begitu efektif digunakan, dimana dalam hal ini anda perlu penanganan yang lebih serius. Untuk mengatasi masalah rayap yang sudah menyebar kemana-mana, anda perlu menggunakan jasa basmi rayap yang profesional. Dengan menggunakan jasa tersebut masalah rayap di rumah kita akan bisa teratasi dengan cepat dan aman berapapun banyaknya.