Persiapan Umroh Wanita yang Perlu Diperhatikan

Sama halnya seperti ibadah haji, umroh juga memerlukan persiapan yang matang sebelum melakukannya dari mulai persiapan fisik sampai rohani. Seperti kita tahu cuaca disana cukup ekstrim, dimana saat panas bisa panas sekali dan saat dingin bisa dingin sekali. Selain itu berbagai bekal dan perlengkapan juga perlu disiapkan, apalagi untuk para ibu atau wanita yang bisa dibilang lebih memerlukan perhitungan yang lebih dibanding laki-laki dalam hal persiapan perlengkapan. Dan berikut ini adalah persiapan umroh wanita yang perlu dilakukan :

1. Pakaian Ihram dan Cadangannya

Persiapan umroh wanita yang pertama adalah terkait pakaian ihram. Pakaian ihram merupakan pakaian utama atau yang paling banyak dipakai saat melakukan ibadah umroh sehingga kita perlu menyiapkannya beserta cadangannya, dimana disarankan untuk membawa sekitar 2-3 stel pakaian ihram. Untuk warna sendiri adalah warna putih walaupun ada warna lain yang diperbolehkan seperti hitam, yang terpenting adalah pakaian ihram tersebut sesuai ketentuan untuk menutup aurat.

2. Pakaian Sehari-hari

Siapkan juga untuk pakaian harian selain pakaian ihram yang bisa kita pakai setelah ibadah, namun bawa secukupnya saja agar tidak memberatkan bagasi yaitu untuk keperluan 9 hari, misal sekitar 3-4 stel pakaian saja.

3. Jaket, Baju Tidur, Sepatu dan Kaos Kaki

Kondisi suhu yang cukup ekstrim misal pada malam hari yang bisa berubah jadi dingin sekali, maka menyiapkan jaket, sepatu dan kaos kaki bisa sangat bermanfaat. Untuk model sepatu bisa gunakan yang simpel saja seperti model slop atau yang tidak menggunakan tali sepatu. Untuk baju tidur pilihlah yang sopan tidak mudah tersingkap, hal ini untuk berjaga-jaga apabila tidur di dalam tenda.

4. Perlengkapan Kecil

Persiapan umroh wanita berikutnya adalah terkait perlengkapan kecil sehari-hari. Berbagai peralatan kecil yang perlu dipersiapkan agar aktifitas sehari-hari kita saat umroh bisa berjalan lancar adalah seperti kacamata hitam,  masker, payung, sunblock, dan pantyliner. Selain itu juga kita perlu membawa sajadah, mukena, peralatan mandi dan juga obat-obatan sesuai rekomendasi dokter untuk berjaga-jaga apabila badan kita mengalami gangguan kesehatan.

5. Tas

Untuk tas ini pilihlah tas yang model kecil atau simpel saja seperti misal tas pinggang atau selempang kecil. Tas ini berfungsi untuk menaruh barang seperti misal paspor, dompet, handphone dan barang kecil lainnya.

Demikian tadi adalah beberapa persiapan umroh wanita yang perlu dilakukan. Untuk anda yang ingin mengetahui informasi umroh lebih lengkap seperti persyaratan dan biayanya bisa klik dan kunjungi website satu ini. Berbagai pilihan paket umrah juga tersedia dari mulai yang reguler atau yang plus wisata religi ke berbagai tempat seperti mengunjungi turki, masjidil aqso, dubai dan lainnya. Baiklah mungkin itu saja yang bisa kita bahas pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan sampai bertemu di artikel-artikel selanjutnya, terima kasih.