Beberapa Tempat Wisata di Pasuruan yang Wajib Dikunjungi!

Beberapa Tempat Wisata di Pasuruan yang Wajib Dikunjungi! Pasuruan merupakan daerah perindustrian, pertanian, dan tempat wisata paling indah. Siapapun yang ingin berkunjung atau sedang berkunjung di Pasuruan bisa menikmati wisata alam seperti pantai, air terjun, cagar budaya, taman bermain air, tempat bersejarah hingga wisata kunjungan malam.

Pasuruan terkenal dengan tempat liburan, sehingga siapapun terpesona dengan segala sesuatu keindahan kota ini. Bagi kalian para wisatawan ingin mengetahui beberapa tempat wisata alam yang indah, berikut ini beberapa tempat wajib untuk dikunjungi ketika liburan. Perhatikan juga artikel menraik tentang rekomendasi jasa penulis artikel terpercaya ini ya.

Tempat Wisata Di Pasuruan yang Menarik

 

tempat wisata di Pasuruan
tempat wisata di Pasuruan

Agrowisata Bhakti Alam

Agrowisata alam memberikan kesejukan alam terbuka serta dipayungi oleh tanaman tropis, serta dilengkapi dengan wahana  khusus dibuat untuk dinikmati para pengunjung. Agrowisata Bhakti Alam sangat cocok dinikmati oleh keluarga, orang tua bisa mengenalkan anak kepada berbagai macam hewan dan tanaman.

READ  Beberapa Rekomendasi Tentang Wisata Bajak Laut 2 Wonosalam

Selain iPostu, anak juga bisa belajar atau mengetahui cara memerah susu, dan bisa belajar bercocok tanam. Kamu sebagai pengunjung juga akan diajak tour singkat berkeliling kebun selama ada di Agrowisata ini. Kamu juga akan ditemani oleh tim pemandu wisata agar tidak tersesat dan bisa mendengarkan sejarah atau manfaat tanaman.

Tempat wisata ini memiliki beragam bunga yang ditata rapi supaya menarik, ada juga kolam mini khusus untuk anak-anak agar mereka tidak bosan. Agrowisata juga memberikan kesan estetik untuk pecinta fotografi, bunga berwarna-warni memberikan keindahan bagi hasil jepretan.

Tempat Wisata di Pasuruan Kebun Raya Purwodadi

Kebun Raya memiliki banyak sekali jenis bunga Anggrek serta  membudidayakannya dalam rumah kaca, banyak bunga yang ada sekitar lebih dari 2.000 jenis bunga. Ada beberapa area relaksasi yang dibuat khusus untuk para pengunjung dan pembudidayaan anggur kesukaan.

READ  Beberapa Rekomendasi Tentang Wisata Bajak Laut 2 Wonosalam

Danau Ranu Grati

Wisata Danau Ranu Grati merupakan satu-satunya danau pada daerah dataran rendah jawa timur, danau berlokasi di tengah pemukiman warga. Danau Ranu terbentuk akibat aktivitas gunung berapi, sehingga menjadikannya danau vulkanik, bentuknya menyerupai corong dengan dasar kedalaman cukup dalam.

Begitu banyak aktivitas yang dapat dilakukan di Danau Ranu, mulai dari bermain sepeda air, becak air, bermain boat sambil mengelilingi danau atau hanya sekedar duduk dipinggir danau. Tempat liburan satu ini sangat menarik sehingga, selain berkeliling kamu juga bisa mendapatkan banyak sekali keindahan alam.

Hutan Mangrove Nguling

Dari namanya sudah bisa mengetahui bahwa ini berkaitan dengan bakau, hutan Wisata Mangrove Hutan ini terbentuk karena kepedulian orang timur. Hewan yang terdapat di hutan hanya ada 14 spesies, namun kamu dapat merasakan keindahan dari hutan bakau tropis sambil menikmati kopi dan juga teh.

READ  Beberapa Rekomendasi Tentang Wisata Bajak Laut 2 Wonosalam

Masjid Cheng Ho

Mesjid ini memiliki arsitektur mirip dengan rumah peribadatan khong hu chu dengan memadukan unsur budaya islam, jawa serta budaya Tiongkok. Mesjid ini memiliki dua lantai, dimana lantai bawah digunakan untuk ruangan pertemuan dan khusus lantai dua digunakan untuk sholat.

The Pines Taman Dayu

Berlibur ke Taman Dayu memberikan kenyamanan bagi setiap orang, taman ini memiliki konsep rumah kayu, konsep ini sangat menyatu dengan alam. Rumah-rumah kayu dibuat di atas pohon dengan arsitektur mendetail, memberikan kesan mendalam dan ketenangan bagi setiap pengunjung dapat  menempati rumah kayu. Setiap rumah pohon memiliki ukuran yang berbeda, bisa ditinggali oleh 4-6 orang.

Sekian yang dapat disampaikan mengenai tempat wisata di Pasuruan, kamu bisa mengunjungi tempat wisata tersebut jika berada di kota pasuruan atau bagi kamu yang berada di luar kota juga dapat mengunjungi kota Pasuruan untuk berwisata.